Fernando Hierro Merasa Cemas Dengan Pertahanan Spanyol

Berita Bola : Fernando Hierro Merasa Cemas Dengan Pertahanan Spanyol

Agen Bola – Spanyol saat ini tercatat sebagai tim dengan pertahanan terburuk pada group B piala dunia 2018. Meski lolos menuju 16 besar dengan status sebagai juara Group B usai di tahan imbang 2-2 pada saat melawan Maroko, senin (25-6). Namun masalah terbesar yang akan dihadapi Spanyol pada babak selanjutnya adalah baris pertahanan mereka yang rapuh dan sangat sering terkena serangan balik oleh lawan yang dihadapinya.

Fernando Hierro selaku bos Spanyol menyatakan bahwa memang betul pertahanan mereka pada lini belakang sangatlah lemah. Dia juga merasa sangat cemas pada pertandingan selanjutnya bila mana pertahanan mereka tidak cepat diperbaiki.

Hierro cukup khawatir pada barisan pertahanan pertahanan timnya tersebut. Meskipun keluar sebagai juara grup B dengan meraih 5 poin, Spanyol termasuk kedalam tim yang paling banyak kebobolan dari rekannya yang berada di Group B.

Gol gol kebobolan Spanyol itu didapatkan dari hasil seri 3-3 melawan Portugal, dan hasil seri juga 2-2 melawan Maroko. Sedangkan gawang Spanyol bersih tanpa kebobolan pada saat melawan Iran dengan skor 1-0.

Pada babak 16 besar, Spanyol akan bertemu Rusia yang keluar sebagai Runner Up pada grup A pada 1 Juli yang akan datang. Sudah diketahui bahwa peforma Rusia sangatlah berada dibawah Spanyol, tetapi tim tuan rumah ini terkenal bermain keras dan sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik yang dinilai cepat.

Situasi tersebut yang sangat di khawatirkan oleh Fernando Hierro selaku pelatih Spanyol. Dia terus mengatakan kepada Sergio Ramos dan kawan kawan untuk terus meningkatkan pertahanan di lini belakang jika ingin terus melanjutkan di sisa turnamen ini.

Baca Juga : Ditahan Imbang Maroko ! Spanyol Masih Tetap Lolos !

“Cukup jelas ada beberapa hal yang harus kami kerjakan dan juga perbaikin untuk meingkatkan peforma pada lini pertahanan kami. Kami juga harus intropeksi diri,” Ucap Hierro.

“Lima gol dalam 3 pertandingan cukup jelas bukan sesuatu yang kami banggakan bagi kami untuk selanjutnya. Saya telah berbiacara kepada semua pemain secara profesional dan mereka telah mengerti.”

“Kami tidak akan membiarkan lawan kita mendapatkan banyak peluang.Kami akan mengunci target kami dan tidak boleh membiarkan lawan untuk mencetak gol dengan mudah.” lanjutnya

Fernando Hierro adalah manajer Spanyol yang di angkat  dua hari sebelum pertandingan pembukanya di Rusia dimulai, Setelah Luis Rubiales selaku Presiden Federasi Sepakbola Spanyol memecat Julen Lopetegui yang telah menandatangani kontrak untuk melatih klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *