Gerrard Pique Pensiun Dari Timnas Spanyol

Berita Harian SepakBola : Gerrard Pique Pensiun Dari Timnas Spanyol

Agen Bola – pemain belakang Barcelona Gerard Pique secara resmi telah memutuskan pengunduran dirinya dari Tim Nasional Spanyol Sabtu 11/8. Dia mengaku sudah menyampaikan pengunduran dirinya itu kepada pelatih baru La Roja, Luis Enrique.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya sudah menyampaikan bahwa Piala Dunia 2018 adalah turnamen terakhir bagi dirinya untuk Tim Nasional Spanyol, dan dia saat ini secara resmi telah mengumumkan bahwa ia tidak lagi bersedia untuk pemilihan dibawah pelatih yang baru saat ini, Luis Enrique.

Gerrard Pique selalu di cemooh oleh supporter Spanyol pada saat bermain untuk Tim Nasional karena penglihatannya yang blak blakan terkait atas tuntutan kemerdekaan Catalonia.

Akan tetapi, mantan pemain bertahan Manchester United secara bersikeras menyampaikan bahwa dia sudah merasa beruntung karena telah menjadi bagian dari Tim Nasional Spanyol selama dimana dalam menikmati sukses dan mengatakan keputusannya yang sudah dibuat sejak lama dan dimana telah dipikirkan dengan sangat baik.

“Saya sudah beribacara dengan Luis Enrique dan telah mengatakan kepadanya bahwa keputusannya yang diambil sudah matang. Sekarang saya hanya ingin fokus ke Barcelona.” Ucap Gerrad Pique.

“Saya telah menikmati waktu saya bersama Tim Nasional Spanyol, dan tentu saya sangat senang sudah menjadi bagian dari kesuksesan Tim.” Lanjutnya.

Baca Juga : Jawab Komentar Media, Guardiola Terang Terangan City Tidak Punya Uang

Sejak melakukan debut pertamanya dengan Tim Matador pada tahun 2009, Gerrad Pique sudah membuat 102 penampilan untuk negaranya dan Gerrar Pique sudah memenangkan 73 pertandingan diantaranya itu. Dari jumlah pertandingan itu, Ia hanya mencetakan lima gol ke gawang lawan.

Dia juga menjadi salah satu dari 13 pemain yang telah berhasil mencapai 100 atau lebih caps untuk Tim Nasional Spanyol dan merupakan pemain kunci dalam kemenangan Tim Nasional Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Euro 2012.

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *