Hasil Pertandingan Final Piala Dunia Perancis vs Kroasia

Berita Harian SepakBola : Hasil Pertandingan Final Piala Dunia Perancis vs Kroasia

Agen Bola – Hasil pertandingan Final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Perancis melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, pada hari Minggu 15/7 ditutup dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Perancis.

Philipp Lahm yang membawa trofi Piala Dunia ke dalam lapangan, sebelumnya Perancis dan Kroasia pernah 5 klai ketemu di berbagai ajang turnamen penting, Perancis meraih 3 hasil kemenangan dan 2 lainnya berakhir imbang.

Babak Pertama.

Pertandingan final pun telah dimulai, Kroasia berhasil memberi tekanan pertahanan Perancis di sepanjang 10 menit pertama. Serangan serangan yang dibangun Modrix, Stricnic, Perisic dan juga Mandzukiz  sangat membuat pertahanan Perancis kerepotan.

Hingga waktu berjalan 15 menit, baik dari Kylian Mbappe ataupun Antoine Griezmann masih belum menerima suuplai bola dari rekan satu timnya, Perancis pun masih belum ada serangan. dari kubu Kroasia, Perisic mampu menorobos ke dalam  kotak pinalti, namun ia pun gagal untuk menyamput kiriman bola yang datang dari Mandzukic, karena Samuel Umtiti berhasil untuk mengahalingi bola.

Tendangan bebas dari kubu Perancis usai Antoine Griezmann dijatuhkan dari pada menit 17, lalu Griezmann pun menendang keras ke arah gawang, para pemain pun melompat untuk menghalau bola, bola pun mengenai kepala dari Kroasia Mandzuki dan terjadilah Gol, gol bunuh diri oleh Mandzuki, skor pun berubah menjadi 1-0 Perancis unggul.

Kroasia pun memanas, mereka langsung kembali menekan pertahanan Perancis, tendangan bebas didapatkan oleh Kroasia, dimana Modric di jatuhkan oleh Kante. Namun tendangannya pun terlalu tinggi.

Menit memasuki 28′ tendangan bebas kembali di dapatkan oleh Kroasia, bola pun di sundul oleh Mandzukic ke tengah, dan disundul kembali oleh vida dan hasil akhir di tendang oleh Ivan Persisic ke arah gawang, gol pun tercipta ! Kroasia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Menit 35′ wasit memutuskan untuk VAR, dimana bola berhasil mengenakan tangan Perisic dimana sundulan dari Matuidi. Dan hasilnya Perancis mendapatkan hadia Pinalti, tangan Perisic terlihat disengaja untuk melakukan handsball.

Pada menit 38′ Griezmann menjadi penendang pinalti, dimana Griezmann bersikap tenang dalam menendang ke arah kanan gawang Kroasia dimana penjaga gawang salah menebak arah bola. Gol pun tercipta untuk Perancis, Skor berubah menjadi 2-1. Tidak ada tambahan gol pada babak pertama.

Babak Kedua.

Pertandingan pun kembali di lanjutkan dimana Kroasia tampak menjanjikan, dimana Rebic berhasil mendapatkan bola hasil kiriman Mandzukic, namun sayang tendangan Rebic yang mengarah ke pojok gawang pun berhasil di tepis Kiper Hugo LLORIS.

Dalam menit 53′ Mbappe berhasil lolos dari penjagaan Vida, ia pun lekas melepaskan tembakan mendatar , namun kiper Subasic berhasil menghalaukannya dengan kakinya.

Menit 59′, Perancis berhasil menambah skornya menjadi 3-1, Mbappe dari sisi kanan mengirimkan bola ke tengah namun dapat dihalaukan oleh pemain Kroasia dan di tendang kembali oleh Pogba ke gwang Kroasia. Gol pun terjadi.

Baca Juga :  Bergabung Dengan Juventus, Gaji Ronaldo Urutan Ketiga Di Dunia

Tidak butuh waktu lama, pada menit 65′ Mbappe kembali membobol gawang Kroasia. Mbappe berhasil menyambut kiriman bola dari Hernandez di sayap kiri, bola pun di kontrol sangat baik dan di tendangpun dari jarak jauh, bola pun melewati Subasic, Perancis kembali menambah skor lagi, 4-1 untuk keunggulan Perancis.

Kroasia pun belum menyerah, hanya berselang 4 menit, Mario Manduzkic berhasil membobol gawang Perancis berkat blunder penjaga gawang yang terlalu lama untuk mengoper ke Samuel Umtiti, Manduzkic pun dengan cepat memotong dari jarak dekat dan berbuah gol. Skor pun berubah menjadi 4-2.

Wasit pun harus meniup pluit panjang, dimana skor akhir 4-2 untuk kemenang Perancis. Perancis pun menjadi Juara Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Russia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *