Liga 1 Indonesia Resmi Di Hentikan

Berita Harian SepakBola : Liga 1 Indonesia Resmi Di Hentikan

Agen Bola – Buntut dari meninggalnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirila, Imam Nahrawi selaku Menpora akhirnya menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia selama dua minggu.

Secara resmi Kementrian Pemuda dan Olahraga menghentikan kopetisi pada Liga 1 Indonesia. Hal ini tersebut diputuskan oleh Kemenpora terkait meninggalnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla, dimana sebelum pertandingan klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada hari Minggu 23/9 yang lalu.

Kepada semua media, Imam Nahrawi selaku Menpora ingin mengumumkan perhentiannya kompetisi terbesar di Indonesia tersebut. “Kejadian tersebut bukan lagi tragedi sepakbola, tetapi nasional. Atas kejadian ini, pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 Indonesia selama dua minggu,” Kata Menpora Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi juga menegaskan, penghentian kompetisi pada Liga 1 Indonesia ini dilakukan sebagai untuk penghormatan kepada sang korban. Dan tidak hanya itu, selama kompetisi liga 1 diberhentikan, Kemenpora akan melakukan evaluasi besar besaran dan akan melihat langkah selanjutnya yang akan diambil PSSI sebagai pemegang tanggung jawab pada kompetisi ini.

Baca Juga : Real Madrid Juga Mengincar Frenkie De Jong

Pada sebelumnya, Badan Olahraga Profesional indonesia atau biasa disebut BOPI sebagai badan yang menangani olahraga profesional juga akan meminta untuk dihentikan sementara pada kompetisi ini. Dengan cara inilah, diharapkan akan ada penyelesaian dan solusi yang jitu terkait pada kasus kekerasan dalam olahraga, terutama pada sepakbola, yang dimana kembali terjadi lagi dan menelan korban.

Richard Sam Bera, selaku Ketua Umum BOPI, juga menegaskan kepada pihaknya sudah mengambil sikap terkait dalam insiden kekerasan dalam dua pertandingan tim papan atas Indonesia. yang dimana diantaranya, BOPI sangat mengutuk keras insiden yang terjadi di GBLA, dan BOPI juga berharap bahwa ini akan menjadi peristiwa kekerasan yang terakhir dalam dunia olahraga profesional yang ada di Indonesia, khususnya dalam sepakbola.

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *