Menuju Final, Kroasia Akan Menunjukan Kekuatannya

Berita Harian SepakBola : Menuju Final, Kroasia Akan Menunjukan Kekuatannya

Agen Bola – Kroasia akan bertanding melawan Timnas Perancis pada partai final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7). Sejarah 20 tahun tahkluk dari lawan yang sama di semifinal Piala Dunia 1998. Ini adalah partai pertandingan final pertama negara Balkan itu.

“Ini jelas adalah pertandingan yang sulit bagi kami semua,” Ucdap pemain terbaik malam tadi Ivan Perisic, yang telah menyamakan skor setelah gol cepat dari Kieran Trippier. Mario Mandzukic pun mencetak gol lagi pada menit 109′ dan menutup kemenangan untuk Tim nasional Kroasia, dan kemenangan ini pun adalah kemenangan ketiga mereka secara berturut dimana setiap kali tertinggal terlebih dahulu.

“Kami tahu apa yang harus di taruhkan dan betapa pentingnya partai semifinal untuk negara yang kecil ini seperti Kroasia,” lanjutnya. “Kami memang memulainya secara lambat pada hari ini, akan tetapi kami telah menunjukan karakter kami dan kembali bangkit setelah kami tertinggal satu gol, itu sama halnya pada saat kami berada di babak gugur sebelumnya.”

Pada sebelumnya, Kroasia tertinggal satu gol pada saat melawan Denmark pada babak 16 besar dan pada perempat final melawan Rusia, pada sebelumnya skor berakhir imbang dan mendaparkan perpanjangan waktu yang kemudian berahli kepada Penalti dan menang.

Kemenanngan pada hari Kamis kemarin sudah sangat lebih baik dibandingkan dengan yang senior kami lakukan pada tahun 1998, dimana mereka harus kalah 2-1 dalam partai semifinal dan dimana Perancislah yang harus mengangkat gelar juaranya.

Baca Juga : Kalah Dari Kroasia, Inggris Gugur Di Semi Final !

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyampauikan bahwa laga partai final melawan Perancis adalah kesempatan mereka untuk membalaskan dendam dar kekalahan pahit 20 tahun yang lalu.

“Permainanadalah sebuah riwayat, dimana mungkin Tuhan Yang Maha Pengasih ini memberikan kami kesempatan untuk membalaskan dendam atas kekalahan yang terjadi pada kami sebelumnya di tahun 1998,” Ucap Dalic.

“Kami telah mencapai final, dan kami sangat ingin bermain di final. Perancis saat ini unggul satu hari untuk istirahat serta untuk memulihkan kebugaran mereka dan kami pun tidak akan membuat alesan untuk hal tersebut.”

“Hari ini tidak ada untuk diganti dan juga tidak ada satu oranpun yang berkata saya tidak siap. Dalam perpanjangan waktu ini tidak ada yang kami tarik untuk keluar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *