Palestina Akan Membakar Foto dan Jersey Messi

Berita Bola : Palestina Akan Membakar Foto dan Jersey Messi

Tim nasional Argentina akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Israel dan para petinggi Palestina Djibril Rajoub meminta para fans bola untuk membakar jersey, poster, serta foto Lionel Messi.

Tim asuhan Jorege Sampaoli akan menjalani pertandingan persahabatab dengan Israel di yerusalem pada hari minggu ( 10/06), sebelum nantinya akan bergegas terbang untuk menjalani Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tapi tidak untuk petinggi Palestina, Djibril menilai bahwa pertandingan tersebut hanya sebagai alat politik Israel untuk menaikan citranya di masyarakat dunia. Seperti yang diketahui bahwa situasi di Palestina sedang tidak kondusif saat terjadi perpindahnya kedutaan besar Amerika Serikat ke Yerusalem.

Aksi demo besar besaran pun di lakukan oleh warga Palestina yang dibalas balik oleh pasukan Israel melalui tembakan. Kabar terakhir bahwa anggota tim medis Palestina itu tewas di tembak oleh sniper Israel.

Pertandingan nantinya akan di gelar di Yerusalem Barat yang dimana kota tersebut sangat sensitif atas kejadian pemindahan kedutaan besar Amerika yang pada sebelumnya direncanakan akan di bertanding di kotra Haifa. Oleh sebab itu petinggi Palestina menyarankan semua pendukung Lionel Messi di Dunia untuk menghentikan dukungannya bila mana Messi turun untuk membantu timnya pada pertandingan persahabatan nantinya.

Lebih parah lagiDjibril Rajoub menyarankan untuk membakar semua yang berhubungan dengan pemain FC Barcelona ini. “Pemerintahan Israel telah merubah olahraga menjadi sarana politik. Dikarenakan banyaknya liputan media mengenai tim nasional Argentina, pertandingan itu punakan diperingati sebagai 70 tahun pkedudukan negara Israel,” ucap Djibril.

“Messi adalah simbol yang besar dehingga kami meminta pencinta sepak bola untuk membakar semua foto dan jerseynya dan juga mengabaikan pemain timnas Argentina tersebut. Dan akmi masih berharap supaya Messi tidak datang ke Israel.” Lanjutnya.

Dikabarkan anak muda Palestina telah berdmo di luar kantor perwakilan penyelenggara dan bahkan membakar bendera Argentina sebagai aksi protesnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *