Persib Akan Mengajukan Banding Terkait Sanksi PSSI

Berita Harian SepakBola : Persib Akan Mengajukan Banding Terkait Sanksi PSSI

Agen Bola – Persib Bandung direncanakan akan mengajukan banding terkait atas sanksi yang berlapis dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI, atas terkait kejadian pengeroyokan oleh sekelompok Bobotoh terhadap suporter Persija Jakarta menjelang kedua tim berhadapan di Stadion GBLA pada 23 September yang lalu.

Menurut sumber dari Persib Bandung, nota terkait banding itu akan segera dikirim secepatnya. Pasalnya kompetisi pada Liga 1 Indonesia akan segera digulir kembali. Karena itulah, pihak direksi dan dari manajemen Persib Bandung akan segera merampungkan memori banding untuk mengajukan kepada Komisi Banding PSSI.

Pada saat ini, dewan direksi Persib Bandung masih terus mempelajari pertimbangan hukuman terkait sanksi putusan Komisi Disiplin PSSI. Hal itu supaya langkah yang diambil oleh Persib Bandung sesuai dengan perkaranya.

“Kami sudah mendapatkan putusan dari hasil sidang Komisi Disiplin PSSI. Saat ini kami mempelajari terlebih dahulu secara detail,” Kata komisari Persib Bandung.

Sementara ini, Persib Bandung menganggap bahwa keputusan Komisi Disiplin PSSI mencerminkan rasa yang tidak adil. Yakni diantaranya mulai dari pertandingan usiran, tanpa penonton, hukuman durasi, sampai dengan skorsing kepada beberapa pemain pilar tim Maung Bandung.

“Seharusnya, untuk memutuskan kejadian Komis harus dilihat dari masalah secara komprehemsif. Tentu kemungkinan besar akan kami ajukan banding.” lanjutnya.

Baca Juga : Insigne : Firmino Jauh Lebih Berbahaya Daripada Salah

Sebelumnya dikabarkan bahwa Persib Bandung mendapatkan sanksi berat atas dari kematian suporter dari Persija Jakarta, Haringga Sirla. Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung yang dimana berupa, sanksi pertandingan kandang usiran di luar Pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim. Diberitakan jika pada pertandingan usiran tersebut akan dilaksanakan di Kalimantan.

Bukan hanya satu musim saja, sanksi Persib Bandung bermain tanpa penonton juga akan berlaku hingga musim depan. Mereka dijatuhkan sanksi perrtandingan kandang di Kota Bandung tanpa dihadirin penonton sampai dengan paruh pertama Liga 1 musim depan, dan diharapkan dapat menimbulkan efek jera.

<>

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *