Piala Dunia Wajib Dibatalkan Bila Ada Rasis

Berita Bola : Piala Dunia Wajib Dibatalkan Bila Ada Rasis

Piala Dunia 2018 ini wasit ditegaskan untuk membubarkan pertandingan jika siapa saja aja suatu insiden rasis. Akan dibekali sistem pemantau dan akan memberikan sanksi langsung yang sudah pihak FIFA sediakan.

Gianni Infantino selaku Presiden FIFA menugaskan kepada wasit Piala Dunia 2018 untuk membubarkan pertandingan bila ada insiden rasisme. Peraturan ini dibuat untuk menegaskan dan tidak main main tentang rasisme.

Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, dikenal sebagai negara yang memiliki reputasi buruk untuk masalah rasisme. Sudah beberapa kali pelecahan atas rasisme itu terjadi di timue eropa yang penduduknya gahar tersebut.

Presiden Fifa itu tak mau menginginkan kejadian yang sama itu terjadi lagi pada Piala Dunia 2018. Ia menegaskan bahwa wasit akan mempersiapkan langkah langkah yang sudah diberikan bila ada kejadian tersebut terjadi, jika perlu pertandingan pun harus dibubarkan.

“Saya tidak bilang kalau kami khawatir diskriminasi, hak asasai manusia serta keamanan tetapi kmai memperlakukan mereka juga sangat serius. Kami sudah mengambil tindakan untuk persiapan kali ini.” Kata Infantino.

Wasit wasit nanti yang akan memimpin pertandingan Piala Dunia 2018, akan kami diberikan Kuasa Penuh untuk menentukan jalannya pertandingan bila mana ada pertingkaian rasisme. Ia juga berharap supaya para supporter untuk tidak saling rasis dan menjadi peringatan untuk semua suppoerter.

“FIFA telah mempunyai prosedur yang sangat jelas, didalamnya ada 3 langkah supaya wasit  bisa menghentikan jalannya pertandingan, kami juga memiliki alat pemantau dan mempunyai sanksi juga bila ada kejadian nantinya.”

“Kami telah mengingatkan kepada semuanya dan saya berharap tidak ada kejadian tersebut lagi. Dan jika kejadian tersebut benar terjadi, kami akann sangat serius untuk sanksi yang berlaku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *